Friday, January 25, 2013

macam-macam alat instalasi jaringan komputer

macam-macam alat instalasi jaringan komputer

 

Instalasi Kabel Jaringan Tools

  1. Hard-wired networks offer speeds up to 10 times faster than wireless networks.
    Hard-kabel jaringan menawarkan kecepatan hingga 10 kali lebih cepat daripada jaringan nirkabel.
    Sebuah jaringan komputer terdiri dari sekelompokkomputer dan perangkat interkoneksi oleh saluran komunikasi, memfasilitasi komunikasi antara beberapa pengguna. Komputer jaringan memungkinkan pengguna untuk berbagi sumber daya beberapa dan file akses bersama. Koneksi jaringan tertanam menyediakan koneksi lebih aman dan stabil, mentransfer data secara langsung. Seperti dengan konektivitas komputer paling, alat-alat khusus diperlukan untuk membangun sebuah jaringan komputer yang sukses.
  2. Kabel

  3. Kabel medium yang bergerak melalui data dari satu perangkat jaringan ke yang lain. jaringan area lokal, atau LAN, dapat dibuat dengan menggunakan salah satu dari beberapa jenis kabel. Meskipun banyak jaringan menggunakan satu jenis kabel tertentu, berbagai jenis kabel dapat digunakan. Memahami karakteristik setiap jenis kabel dan bagaimana mereka berhubungan dengan aspek jaringan lain, seperti protokol, topologi dan ukuran, diperlukan untuk pengembangan jaringan yang sukses. Jenis kabel yang paling sering digunakan adalah unshielded twisted pair (UTC), terlindung twisted pair (STP), koaksial dan serat optik.
  4. Konektor

  5. 45 Terdaftar Jack konektor standar untuk menggunakan jaringan kabel.RJ-45 konektor fitur delapan pin, yang memungkinkan kabel ke interface elektronik. Standar konektor RJ-45 pinouts menentukan pengaturan kawat individu yang diperlukan untuk memasang konektor ke kabel.
  6. Modular Plug Crimp Tool

  7. Steker modular crimp tool aman keriting konektor RJ-45 ke kabel.Berbagai gaya yang tersedia, meskipun menggunakan mereka bergantung pada jenis pekerjaan yang harus diselesaikan dalam jaringan.Di antara yang paling populer crimp tool adalah gaya kompresi, kabel pita, nonratcheting, barel terbuka, cepat melepaskan dan ratcheting.
  8. Stripping Tool

  9. Kabel alat pengupasan strip jaket isolasi dari kabel, mempersiapkan konduktor untuk penghentian. alat pengupasan mencakup wilayah yang dirancang untuk celah kabel, potong jaket dan panjang strip diukur dari konduktor.
  10. Diagonal Cutters

  11. Diagonal pemotong, atau pemotong kawat, memotong kabel off reel dan bantuan dalam kabel fine-tuning berakhir selama pemutusan. Jika tidak ada alat pengupasan kabel tersedia, teknisi mungkin pengganti pisau listrik yang kecil dan pemotong diagonal untuk mengiris dan menyiapkan kabel.
  12. Electrician snips

  13. Listrik snips, dibuat dengan konstruksi baja berkualitas tinggi ditempa, adalah alat yang kuat dan tahan lama. Pisau menampilkan file dan scraper di kedua belah pihak untuk membersihkan kawat dan pisau gunting berlekuk untuk kawat pengupasan. snips listrik Kebanyakan akan memotong hingga 16-gauge kawat padat dan sampai 12-gauge beruntai kawat.
  14. Jaringan Kabel Tester

  15. Jaringan penguji kabel jaringan kabel rangkaian uji konektivitas dan operasi. Ini digunakan untuk menilai salah koneksi, sirkuit pendek dan rangkaian terbuka. Kebanyakan kompak dalam desain dan beroperasi pada baterai 9-volt.

 

No comments:

Post a Comment